Lowongan Kerja RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro

Lowongan Kerja RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro adalah merupakan Rumah Sakit Kelas C, yaitu Rumah Sakit Umum yang melaksanakan pelayanan kesehatan paling sedikit dalam 4 (empat) cabang Spesialisasi yaitu: Penyakit Dalam, Bedah, Kebidanan & Penyakit Kandungan dan Kesehatan Anak.

RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten didirikan pada tanggal 20 Desember 1927, secara bersama-sama oleh perkebunan-perkebunan (onderneming) milik pemerintah Hindia Belanda (kini Indonesia) yang terdiri dari perkebunan tembakau, tebu dan perkebunan rami. Rumah Sakit tersebut diberi nama "Dr. SCHEURER HOSPITAL" dan dikelola oleh yayasan "Zending" yang bergerak dibidang kesejahteraan umat. Rumah Sakit itu dipimpin oleh Dr. Bakker.

Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja Swalayan Saudara

RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro juga digunakan untuk tempat kuliah dan praktek oleh Perguruan Tinggi Kedokteran (PTK), sehingga mulai saat ini pula RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro kecuali melaksanakan pelayanan kesehatan dan pendidikan Bidan serta Mantri Juru Rawat yang telah ada juga dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan Dokter.

PTK yang ada di RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro tersebut pada tahun 1950 dipindah ke Yogyakarta yang kemudian tumbuh dan berkembang menjadi Fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Oleh sebab itu sampai saat ini RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten  menjalin erat kerjasama dengan fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UGM tersebut secara resmi dikukuhkan secara tertulis pada tahun 1975 berdasarkan keputusan Mentri Kesehatan RI yang antara lain menetapkan bahwa RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro, bersama-sama dengan RS Dr. Sardjito Yogyakarta merupakan salah satu tempat praktek bagi para mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta.

Tahun 2007 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 273/KMK.05/2007 tanggal 21 Juni 2007 dan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 756/MenKes/SK/VI/2007 tanggal 26 Juni 2007 menetapkan RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten sebagai Rumah Sakit Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Logo RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro
RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Lowongan Kerja di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro D3, S1



Pegawai BLU Non PNS tetap tahun 2015

Syarat:
  • WNI dan Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun
  • IPK minimal 2,75, akreditasi prodi minimal B
  • Mempunyai SKCK yang dikeluarkan pihak Polri dan bersedia mematuhi segala peraturan yang ada di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro.
Persyaratan Khusus:
  • Semua pelamar wajib  melampirkan seurat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit pemerintah /puskesmas dan surat asli  keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.
  • Bagi pelamar perawat, nutrionist, Apoteker, Perekam medis, Asisten Apoteker, fisioterapi wajib melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) yang dilegalisr oleh pejabat berwenang atau sertifikat Kompetensi dan buktipengajuan/pengurusan Surat Tanda Registrasi dari Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi.
  • Bagi pelamar jenis Tenaga / Jabatan: Perawat
    Pendidikan: S1 Keperawatan (Ners) kode peminatan A (15 orang)
    rencana penempatan : Instansi hemodialisa (1 orang), IRNA D (7 orang), ICCU(5 orang), Pelayanan Geriatri (2 orang)

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada alamat berikut:

RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro
Jl Dr .RT. Soeradji Tirtonegoro Nomor 1
Klaten

Demikian informasi Loker RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Terbaru 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin