Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN Antara

Lowongan Kerja Terbaru Perum LKBN Antara - Tjariepekerjaan sebagai media penyaji info Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indonesia saat ini menghadirkan informasi terkini kesempatan berkarir dan bergabung bersama Perum LKBN Antara merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) dimana semua saham dan aset dikuasai oleh pemerintah.

Profile Perum LKBN Antara

Perum LKBN Antara adalah Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara yang dimiliki pemerintah indonesia dengan peran dalam melaksanakan peliputan serta penyebarluasan informasi penting, akurat dan cepat keseluruh nusantara hingga dunia internasional melalui berbagai media baik itu cetak, radio, internet maupun televisi.

Kini LKBN Antara mengambil peluang bisnis dengan memasarkan produk layanan utama di media publik berbasis website dengan nama laman www.antaranews.com. Layanan Antara merupakan portal berita daerah yang berisikan berita, poto dan  multimedia yang dikelola secara profesional. Kami juga aktif dalam jasa penerbitan, pelatihan jurnalistik dan penyelenggaraan komunikasi pemasaran.

Sejarah berdiri Perum LKBN Antara

Perusahaan didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh A.M. Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik dan Pandoe Kartawigoena, saat semangat kemerdekaan nasional digerakkan oleh para pemuda pejuang. Sebagai Direktur pertama pada waktu itu adalah Sugondo Djojopuspito (mantan mahasiswa RH usia 33 th pada waktu itu, kawan Soemanang yang juga mantan mahasiswa RH), sedangkan Adam Malik (wartawan, usia 20 tahun pada waktu itu) adalah sebagai wakilnya (Redaktur).

Pada tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia. Lembaga Kantor Berita Nasional Antara atau disingkat LKBN Antara merupakan kantor berita terbesar di Indonesia, yang sifatnya semi pemerintah, walaupun ketika pertama kali didirikan oleh para wartawan nasionalis pada masa penjajahan Belanda sebelum PD II sepenuhnya merupakan usaha swasta.

Agar dapat memanfaatkan berbagai peluang bisnis dan untuk menghadapi tantangan konvergensi media sekaligus dapat mengemban tugas pencerdasan bangsa, maka Pemerintah dibawah kepemimpinan H. Susilo Bambang Yudhoyono mengubah status LKBN ANTARA menjadi Perusahaan Umum (Perum) pada tanggal 18 Juli 2007 melalui PP 40/2007.


Logo Perum LKBN Antara

Lowongan Kerja Terbaru Perum LKBN Antara

saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru BUMN untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Account Executive for Antaranews.com - Perum LKBN Antara


Requirements:
  • Minimal S1 all majors.
  • Able to make a business proposal.
  • Have a good business understanding of the development of ICT, Multimedia and Mass Media.
  • Strong communication skills.
  • Have a wide networking in the field of advertising is preferred.
  • Fresh Graduates are welcome to apply.

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda (comprehensive CV, copy of diploma, copy of transcript, recent photograph and valid phone number) pada alamat atau email berikut:

Departemen PSDM Perum LKBN Antara
Wisma Antara, Lantai 19
Jl Medan Merdeka Selatan No 17
Jakarta 10110
ATAU
Email : recruitment-sdm@antara.net.id