Lowongan Kerja RSUD Dr Soetomo Surabaya

Tjariepekerjaan.blogspot.com - Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya adalah sebuah rumah sakit milik pemerintah Indonesia yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur.

RSUD Dr Soetomo Surabaya berstatus rumah sakit negeri kelas A. Rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis luas oleh pemerintah ditetapkan sebagai rujukan tertinggi atau disebut pula sebagai rumah sakit pusat.  (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10) 2015)

Sejarah berdiri Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya diawali dengan berdirinya Rumah Sakit Simpang dan Rumah Sakit AL Central Burgerijike Ziekenhuis (CBZ). Rumah Sakit Simpang yang terletak di Jalan Pemuda 33 merupakan rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran UNAIR yang didirikan tahun 1923. Sedangkan Rumah Sakit AL Central Burgerijike Ziekenhuis (CBZ) yang terletak di Desa Karang Menjangan merupakan rumah sakit yang dibangun oleh Kerajaan Belanda pada tahun 1937. Pada tahun 1943 pada masa penjajahan Jepang, pembangunan rumah sakit dilanjutkan oleh Jepang. Setelah selesai kemudian didirikan Rumah Sakit AL.

Pada 1 September 1948 oleh Pemerintah Belanda Rumah Sakit Simpang diubah menjadi Roemah Sakit Oemoem Soerabaja. Namun, pada tahun 1950 Roemah Sakit Oemoem Soerabaja di bawah Departemen Kesehatan RI, ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Pusat.

Pada tahun 1964 Rumah Umum Pusat Surabaya diubah namanya menjadi RSUD Dr. Soetomo sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI, tanggal 20 Mei 1964 No. 26769/KAB/76. Dan tahun 1965 berdasarkan PP No. 4 Th 1965 pengeloloaan atau penyelenggaraan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Soetomo diserahkan pada Pemerintah Daerah Tingkat I Jawa Timur. Tahun 1979 sesuai dengan SK. Menkes 51/Menkes/SK/1179 RSUD Dr. Soetomo ditetapkan menjadi Rumah Sakit kelas A, sebagai  rumah sakit pelayanan, pendidikan, penelitian dan pusat rujukan tertinggi untuk Wilayah Indonesia Timur.

Logo Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya

Credit: Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya


Bisnis Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya tempat ini tersedia 1,309 tempat tidur inap, lebih banyak dibanding setiap rumah sakit di Jawa Timur yang tersedia rata-rata 53 tempat tidur inap.

Batas Lamaran : 15-21 September 2015

Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Non PNS


Lowongan Kerja RSUD Dr Soetomo Surabaya

Tenaga Kesehatan

Perawat
Bidan
Perekam Medik
Dokter Spesialis
Apoteker
Radiografer
Akupasi Terapis
Ortotik Prostetik
Sanitarian
Fisikawan Medik
Nutrisionis
Pranata Laboratorium Kesehatan
Tekniki Elektromedik


Tenaga Non Kesehatan

Pengelola Teknologi Informasi
Pengadministrasi Keuangan
Pengadministrasi Umum
Pengelola Limbha Medis
Petugas Sarana dan Prasarana

Kualifikasi Umum:
• Warga Negara Indonesia
• Sehat jasmani dan rohani
Lulusan SMA, SMK, D3, S1, S2 sesuai dengan bidangnya
• Memiliki IPK D3 / S1 / S2 min 2.75
• Memiliki Ijazah SMA/SMK min 7.00
• Diutamakan menguasai bahasa Inggris dan komputer
• Biaya tes ditanggung oleh peserta
• Bagi pelamar yang sudah pernah mengirim lamaran harap mengirim lamaran kembali
• Persyaratan khusus masing-masing posisi dapat dilihat di laman sumber

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada alamat berikut:

Bagian Kepegawaian RSUD Dr.Soetomo
Jalan Mayjen. Prof. Dr. Moestopo 6-8 Surabaya
Telp. (031) 5501011-13, Fax (031) 5022068
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diproses

Demikian informasi Lowongan Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya Terbaru September 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin